Jangan disalah artikan dulu jika pendidikan itu tidak penting. Justru awal dari kesuksesan dipupuk melalui pendidikan. Namun pendidikan tak hanya melalui sekolah atau universitas formal. Seperti Pemuda Swedia yang bernama Navid Moazzez menjalankan bisnis dan mampu mengantongi 40ribu USD atau 507 juta rupiah per bulan.

Moazzez yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah di jurusan hukum ini tergolong nekat. Alasanya adalah dia tak suka jika masa depannya bekerja hanya duduk-duduk di kantor seumur hidupnya jika tetap melanjutkan kuliahnya dan mendapat ijazah.

Tepatnya pada tahun 2013 pria ini keluar namun ia tak tahu apa yang akan dilakukannya. Setelah beberapa bulan kemudian ia merilis sebuah situs pribadinya. Dari sinilah ia mulai menemukan bisnis yang sangat potensial.

Isi dari situs yang ia buat adalah awalnya hanya tentang pengalaman dan inspirasi. Dalam membangun situs pun ia mengaku mulai dari nol, tidak ada pengalaman sama sekali. Ia hanya memberitahukan bahwa ia yakin akan tujuannya, “Anda dapat meraih apapun dalam kehidupan anda jika Anda juga membatu orang lain” pungkasnya ketika diwawancarai oleh Business Insider. 

tidak melanjutkan kuliah

Tahun 2014, Moazzez merilis ulang situsnya dan menambah berbagai fitur yang menarik. Salah satunya adalah podcasting. Dengan situs yang dimilikinya, ia tak perlu bingung lagi untuk membiayai keperluan seperti kebutuhan sehari-hari. Ketika sedang tidur, di pusat kebugaran atau sedang di pesawat, uang itu terus mengalir kepadanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice