Tips Jadi Orang Kaya Cara Warren Buffett

Advertisement

Ayomaju.info – Warren Buffet merupakan salah satu dari Top 10 orang terkaya di dunia yang selalu membayang-bayangi Bill Gates. Meskipun telah menjadi orang yang sangat kaya, ia tak keberatan jika dimintai untuk membagikan tips jadi orang kaya cara Warren Buffett.

Saat diwawancarai oleh inc, Buffett menjelaskan 4 tips untuk bisa kaya, diantaranya :

1. Berinvestasi pada diri sendiri sebelum pada hal lainnya.

“Investasi pada diri sendiri merupakan hal baik yang bisa Anda lakukan, apapun itu yang dapat meningkatkan bakat diri sendiri”.

Dukung terus bakat yang Anda miliki, dengan sebuah pelatihan atau melalui pengembangan bakat lainnya.

 

2. Mengukur kelebihan dan kekurangan.

“Anda tidak perlu menjadi seorang yang ahli dalam segala bidang, tapi Anda harus tahu kemampuan diri. Apa yang diketahui dan mana yang tidak”

Pergunakan pengetahuan untuk memperoleh kesempatan dan menghindari resiko.

 

3. Jangan pertaruhkan sesuatu kebutuhan untuk hal yang tidak perlu

Advertisement

“Jika mempertaruhkan sesuatu yang berharga demi suatu hal yang tidak penting, itu tidak masuk akal. Saya tidak peduli jika perbandingan keberhasilan dan kegagalan berbanding 99:1 atau 1000 : 1”

Perlunya untuk menahan diri agar tidak terlalu gegabah. Meskipun demikian, ini bukan berati mengambil resiko adalah tindakan yang salah. Setiap pengusaha memang harus berani mengambil resiko tetapi harus dengan alasan yang tepat.

 

4. Mempunyai pekerjaan yang disukai

“Anda seharusnya bekerja pada bidang yang kamu sukai, dengan syarat kebutuhan Anda sudah tercukupi. Anda akan belajar sesuatu, Anda akan bersemangat tentang hal tersebut, Anda akan bergegas dari tempat tidur. Anda tak akan melewatkannya.”

Kita sering mendengar istilah ‘passion’, ya, sebuah gairah untuk melakukan sesuatu yang disukai akan sangat mendukung kehidupan dan finansial. (hrz)

Advertisement

Info Terkait

Updated: Agustus 4, 2015 — 4:31 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme