Tips Mudik Supaya Urusan Lancar Sampai di Kampung Halaman

Advertisement

Berikut ini adalah tips mudik yang sedikit nyeleneh, tapi setidaknya, ada sisi positif yang ingin dibagikan penulis. By Putra Sindoro :

mudik motor pakai bus

Bagi anda yg mau mudik, Ini 8 tips mudik semoga bermanfa’ah..

1. Sebelum mudik, periksa kembali apakah rumah anda sudah dalam keadaan terkunci dan pastikan anda sudah tidak berada di dalamnya.

2. Pasanglah alat pengamanan tambahan pada rumah anda seperti: police line/garis polisi, papan pengumuman bertuliskan “Rumah ini Dalam Pengawasan KPK”, atau setting eksterior rumah anda seperti rumah angker.

Advertisement

3. Jika Mudik menggunakan Pesawat Terbang atau Kapal Laut, usahakan jangan naik apalagi turun ditengah perjalanan.

4. Jika Mudik menggunakan Bus, pastikan wujudnya Panjang, Rodanya Besar & Banyak Jendelanya, Jika tidak, bisa jadi itu cuma Odong2

5. Waspada terhadap orang asing yang Berbaik hati menawarkan Minuman-Makanan . Demi keamanan usahakan minta “Mentahnya” saja

6. Mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yabg tidak perlu seperti: Meja Makan, Tangga, Kulkas, mesin cuci, Gen set, Kasur, Sofa apalagi piano.

7. Bawa bajunya jangan banyak2 karena ini mudik, bukan minggat.

8. Tips Mudik Terakhir yang PALING PENTI’NG adalah : pastikan anda punya Kampung Halaman. Semogga mudik anda menyenagkan..

Slamat sampai tujuan.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Juni 21, 2016 — 6:04 am

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme