Tolak Angin di Amerika Dianggap Berbahaya Hanya Kesalahan Tempel

Secara mengejutkan, obat tradisional Tolak Angin buatan PT Sido Muncul diberi peringatan dengan label PROP 65 WARNING di Amerika Serikat.

Peringatan tersebut tidak benar, itu merupakan kesalahan tempel dari pihak sana. PT Sido Muncul telah memberikan klarifikasi bahwa produk Tolak Angin aman dikonsumsi.

tolak angin berbahaya

“Pihak yang mencantumkan stiker tersebut secara tertulis sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf serta melaporkan bukti hasil laboratorium.” tulis Tiur Simamora, Corporate Secretary & Legal PT Sido Muncul 14/18.

Tentang label Prop 65 atau The Safe Drinking Water and Toxic Enforcement Act of 1986 merupakan peraturan peringatan untuk sumber air yang digunakan. Apakah air layak minum atau mengandung subtansi toxic / racun yang dapat mengakibatkan cancer / kanker, birth defect / kelainan genetik atau bahaya pemaparan bahan kimia lainnya.

Warning : This product contains chemicals known to the State of California to cause cancer and birth defects or other reproductive harm.

Peringatan tersebut tentunya sangat merugikan pihak PT Sido Muncul. Apalagi pemberitaan media yang setengah-setengah membuat orang penasaran, dan tanpa mengetahui secara pasti, pembaca langsung membagikan lewat sosial media dengan komentar yang aneh aneh. Apalagi banyak media suka dengan ‘bad things are good news’.

Padahal, label warning tersebut merupakan kesalahan pihak terkait yang ada di Amerika Serikat. Sekali lagi obat masuk angin Tolak Angin yang sudah melegenda ini aman untuk dikonsumsi.

Ayomaju.info

Mari Terus Berkarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post