Langsung kita simak 10 Pemain yang  siapa saja pemain tersebut :

  1. Mohammed Salah. Pada musim 2013/2014 Rodgers sudah gembar gembor akan mendatangkan pemain berbakat dari Basel FC, Swiss. Namun karena lamanya negosiasi, Jose Mourinho akhirnya ikut memantau Mohammed Salah dan langsung saja Chelsea Merekrutnya.
  2. Victor Valdes. Rumor transfer mengatakan bahwa Liverpool berniat menambah kekuatan bertahannya ketika mendengar Valdes tak mau memperpanjang kontrak dengan Barcelona, namun agen menunggu proposal resmi dari Brendan Rodgers tentang keseriusannya memboyong kiper berusia 32 tahun tersebut. Akhirnya gerak Manchester United lebih cepat.
  3. Loic Remi. Sudah menjalani tes medis di Liverpool, namun ia heran mengapa liverpool membatalkannya. Dari klub lamanya QPR ia akhirnya berlabuh di Chelsea yang langsung menjadi klub barunya.
  4. Diego Costa. Sebelum ia bergabung dengan chelsea, sebenarnya liverpool telah mengincarnya sejak lama. Sampai sekarang pun Rodgers masih menginginkan Costa, terlihat ketika dalam pertandingan liverpool vs chelsea di piala liga
  5. Karim Benzema. Setelah kepergian Suarez ke Barcelona, BR mengiginkan pemain andalan di lini depan Real Madrid ini, namun tak ada tawaran serius untuk merekrutnya.
  6. Alexis Sanchez. Ketika dengan keputusan yang berat, liverpool melepas Suarez ke Barca, dan Liverpool menginginkan ditukar dengan 2 pemain barca yakni Alexis Sanchez dan…
  7. Christian Tello. Namun semuanya gagal. Akhirnya Sanchez ke Arsenal dan Tello ke Porto.
  8. Emmanuel Badu. Tidak mencapai kesepakatan karena harga, akhirnya liverpool batal merekrut pemain udinese asal Ghana untuk memperkuat lini tengah.
  9. Andre Schurrle, Saat musim panas 2014 Brendan sangat mengingikannya ketika bermain di Chelsea. Dan pada transfer januari 2015 ini Chelsea melepas pemain tersebut, namun Rodgers batal. Akhirnya ia pun hengkang ke Wolfburg.
  10. Higuain. Tidak ada tindak lanjut yang berarti.

transfer gagal brendan rodgersBisa dibilang transfer liverpool di tangan BR kurang greget, padahal Brendan Rodgers adalah pelatih yang beruntung. Pasalnya klub Liverpool dalam kurun waktu 10 tahun terakhir mengalami kesulitan dana. Berbeda di era BR, 214 juta euro ( sekitar 2 triliun rupiah lebih ) telah disediakan untuk merekrut pemain ketika Liverpool finish di no. 2 klasemen liga inggris musim 2013/2014.

Namun ibarat kata “menjual emas” untuk membeli “tumpukan besi yang banyak”, inilah yang dilakukan BR. Setelah menjual Suarez dan melepas Daniel Agger, Rodgers kemudian membeli banyak sekali pemain yang kurang mempunyai efek besar kepada liverpool, diantaranya Ricky Lambert, Adam Lallana, Balotelli, Dejan Lovren, Manquilho, Alberto Morena, Markovic dan beberapa pemain yang dibeli kemudian dipinjamkan ke klub lain seperti Origi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice