Ukuran Sukses Diberbagai Negara Ternyata Berbeda

Advertisement

Kesuksesan mempunyai arti yang banyak. Tergantung persepsi siapa subjeknya. Mungkin seorang ilmuwan akan merasa sukses jika dirinya mampu berprestasi dan berhasil dalam temuannya. Atau seorang businessman yang sanggup mengumpulkan uang dalam jumlah sangat banyak.

kehidupan sukses

Menurut riset yang dilakukan oleh MasterCard Affluent Record negara di kawasan Asia memiliki makna kesuksesan yang berbeda-beda.


Advertisement

  1. Jepang. Ilmu dan pengalaman adalah kesuksesan tertinggi. Moto dari negara matahari terbit tersebut adalah terus mempelajari hal baru dalam kehidupan.
  2. Korea Selatan. Orang korea lebih menyukai drama, sama seperti di televisi. Mereka akan bilang sukses bila memiliki banyak pilihan dan waktu untuk investasi dalam hubungan personal.
  3. China. Sebagian besar dari mereka tidak mengukur kesuksesan berdasarkan materi yang dimilikinya. Mereka menganggap ‘hidup penuh makna’ dinilai lebih berarti daripada uang.
  4. Hongkong. Hampir sama dengan jepang, sukses adalah mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman baru.
  5. Singapura. Negara ini cukup unik tanpa ada alasan pasti. Orang-orang di singapura mempunyai pandangan sendiri-sendiri tentang arti sukses. Mereka tidak mengejar stereotype yang berlaku.

Sayangnya riset tersebut tidak dilanjutkan ke Indonesia.

So, let us know, menurut pembaca yang budiman.. bagaimana ukuran sukses?

Advertisement

Info Terkait

Updated: Desember 3, 2015 — 3:30 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme