Tebu yang rasanya manis dapat mendapatkan penghasilan yang manis juga sebagai bisnis. Dalam usaha jual es tebu ada beberapa pertimbangan dibandingkan menjual es lainnya seperti es cendol, es cincau, ataupun es teler dan sebagainya.

Meskipun beberapa kendala seperti ketersediaan tebu yang kadang banyak dan kadang juga mengalami kesulitan untuk mencarinya. Dengan mendirikan stand atau gerobak di sudut perkotaan atau pedesaan sekalipun, maka akan membuat penasaran calon pembeli karena masih sangat sedikit penjual es tebu ini.

Keuntungan yang menggiurkan hanya dengan modal kecil saja, anda bisa membuka usaha jual es tebu menjadikan aset berharga.

Selain itu, bisa di bilang tidak ada lagi bahan baku yang di butuhkan untuk memulai usaha es tebu. Tempat apa yang cocok untuk usaha es tebu? Tempat usaha yang cocok adalah adalah di tempat keramaian.

Misalnya saja pasar, depan termimal, perempatan jalan, atau bahkan sekolahan. Selain beberapa tempat tersebut, Anda jiga bisa menjual di mal atau depan mini market. Bahkan, Anda bisa membuka  sebuah kafe dengan menu utamanya es tebu. Untuk harga jualnya, tentu saja harus disesuaikan dengan harga jual di pinggiran jalan, yaitu lebih tinggi.

Untuk mengelola usaha es tebu, Anda tidak perlu untuk memiliki karyawan karena semuanya operasional usah abisa Anda jalankan sendiri. Untuk menjual es tebu, tentunya Anda harus melakukan promosi. Salah satu promosi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan gerobak atau media tempat Anda menjual es tebu.

es tebu

Oleh karena itu, buat media usaha es tebu Anda semenarik mungkin kaena ini merupakan promosi nyata bagi usaha es tebu yang Anda geluti. Agar rasa es tebu tidak berubah dan es tebu yang Anda jual memiliki ciri khas tersendiri, maka sebaiknya gunakan tebu yang sama. Agar usaha Anda lebih mudah diingat, tidak ada salahnya untuk membuat merek dan slogan yang singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice