Vardy, Mantan Buruh Pabrik Ciptakan Rekor Baru Liga Inggris

Advertisement

Rekor 10 gol berturut Liga Primer Inggris yang dipegang oleh Ruud Van Nistelrooy, pecah saat pemain Leichester City Jamie Vardy mencatatkan namanya saat duel melawan Manchester United 29/11.

jamie vardy

Vardy memecahkan rekor baru setelah mencetak gol ke-sebelasnya bersama klubnya Liecester City melewati penjaga gawang Manchester United David De Gea. Penyerang bernomor punggung 9 tersebut mencatatkan skor pada menit ke 24, namun MU membalas lewat Schensteiger pada menit ke-45. Skor berakhir imbang 1-1.

Nama Jamie Vardy mulai menjadi sorotan dunia, padahal ia bukanlah pemain yang datang dari klub elit ataupun dibanderol dengan harga selangit. Bahkan ia merupakan striker paling murah di Liga Primer Inggris.

Sebut saja Diego Costa yang didatangkan dari Atletico Madrid bermahar 32 Juta Poundstering, ia hanya mampu mencetak 3 gol. Angel di Maria 59,7 Juta Pounsterling yang disebut transfer termahal liga Inggris akhirnya memilih hengkang. Sedangkan penyerang yang diprediksikan bakal sukses, Memphis Depay hanya sanggup mencetak 2 gol.

Berbeda dengan Jamie Vardy, penyerang dari klub papan bawah Leicester City sanggup memecah rekor 10 gol berturut-turut saat dipegang oleh Van Nistelrooy. Saat itu Nistelrooy berseragam Manchester United. Dan uniknya lagi, gol ke-11 secara berturut-turut tersebut dilesatkan melewati penjaga gawang David De Gea, Kiper Manchester United.

Advertisement

vardy goal record against manchester united

Dan tahukah anda sebelum berkarir di sepak bola professional, Vardy adalah pemuda pekerja keras. Ia memang mengenal sepak bola sejak masih remaja, namun untuk mencukupi kehidupan sehari-hari tak cukup dari sepak bola non-profesional. Maka ia memutuskan bekerja sebagai buruh pabrik. Tugasnya adalah menjadi teknisi pembuatan Medical Splints.

Bakatnya mulai terlihat pada tahun 2012.  Dibeli dengan harga 1 Juta Poundsterling, Leichester City yakin akan kemampuannya di masa depan.

Dan benar saja, Pria kelahiran 11 Januari 1987 ini sanggup mengantarkan Leichester City promosi dari Championship Division menuju English Premier League di musim 2014 kemarin.

Walaupun di musim pertama 2014/2015 Vardy hanya mampu menciptakan 5 goal, kini ia mempunyai peluang besar menjadi top skorer liga inggris. Mampukah?

(den)

 

Advertisement

Info Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme