Sumber : Solopos.com, SOLO – Umur matang bukan berarti Anda telah siap menikah. Tak hanya siap dari segi material, menikah juga harus dihubungkan dengan kesiapan mental. Ada beberapa tips yang dapat Anda lihat sebagai sebuah bentuk kesiapan melangkah ke hubungan cinta yang lebih serius.

Dikutip Boldsky, Minggu (21/12/2014), berikut beberapa tips yang patut Anda ketahui sebagai sebuah ciri Anda telah siap mengarungi sebuah pernikahan bersama cinta sejati Anda:

– Nyaman Bersamanya
Salah satu tips mengetahui Anda siap menikah dengannya adalah saat Anda merasa nyaman saat bersamanya secara fisik ketimbang dengan orang lain. Anda cenderung merasa memiliki kedekatan emosional. Anda benar-benar nyaman dengan dia dalam segala hal, berarti Anda siap untuk menikah dengan orang yang Anda cintai itu.

menikah

– Menerima Keadaannya
Ketika Anda benar-benar menerima seseorang, Anda akan bersiap-siap untuk menerima kekurangan orang itu. Saat hati Anda bersedia menerima seseorang, jelas Anda siap untuk menikah dengannya.

– Bermimpi tentang Pernikahan
Ketika Anda menghabiskan banyak waktu untuk bermimpi tentang hari pernikahan Anda dengan seseorang, bisa dibilang Anda memang benar-benar telah siap untuk menikah. Anda akan mulai memvisualisasikan kehidupan pernikahan Anda dengan orang lain di fase ini.

– Menabung untuk Masa Depan
Ketika seorang pria siap menikah, ia akan mencoba menyimpan uang untuk masa depan istri dan anak-anaknya. Ini adalah insting alami manusia karena mereka merasa bertanggung jawab untuk keluarganya. Beberapa pria bahkan sering kali membatasi pengeluaran mereka di fase ini.

– Memikirkan Pasangan
Tips terakhir mengetahui kesiapan Anda untuk menikah adalah saat Anda merasa dunia tidak lagi tampak seperti tempat yang sepi untuk Anda mulai berpikir sebagai pasangan bukan berpikir seperti seorang individu. Hal ini adalah salah satu tanda pasti Anda sudah siap menikah dengan seseorang yang Anda cintai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Editor's Choice