Pernahkan Anda mendengar tentang Huffington Post, ya Huffington Post adalah salah satu media surat kabar terkemuka di Amerika Serikat. Tidak hanya di negara tersebut situs Huffingtonpost.com sangat populer, di kawasan asia dan Indonesia pun juga sebagai referensi sumber berita yang biasa dimuat di detik.com, kompas.com dan masih banyak situs berita lainnya.

Nama Huffington sendiri adalah nama pendiri situs tersebut, ia adalah seorang wanita bernaman Arianna Huffington (née Stassinopoulos; lahir Αριάδνη-Άννα Στασινοπούλου, 15 Juli 1950) seorang penulis Yunani-Amerika dan kolumnis. Awalnya hanya merupakan sebuah blog, namun seiring perkembangannya yang sangat signifikam akhirnya ia dibantu oleh 3 orang yaitu Jonah Peretti, Andrew Breitbart, dan Kenneth Lerrer menjadi situs media professional.
huffinton post ariana

Sebelum Ariana yang menjadi co-founder dan editor-in-chief dari The Huffington Post. Dia adalah seorang komentator konservatif populer di pertengahan 1990-an, setelah itu, pada 1990-an, ia menjadi seorang liberal. Dia adalah mantan istri dari mantan anggota Kongres Partai Republik Michael Huffington.

Pada tahun 2003, ia bergerak sebagai calon independen untuk Gubernur dalam pemilihan California recall.

Pada tahun 2009, Huffington disebut sebagai nomor 12 di Forbes ‘daftar pertama kalinya Perempuan Paling Berpengaruh Dalam Media. Dia juga telah naik ke nomor 42 di The Guardian’ s Top 100 di Media Daftar. Pada tahun 2014, ia tercatat sebagai 52 wanita paling berpengaruh di dunia oleh Forbes.

Pada tahun 2011, AOL mengakuisisi The Huffington Post senilai US $ 315 juta dan membuat Presiden Huffington dan Editor-in-Chief The Huffington Post menjadi sebuah Media Group, yang termasuk The Huffington Post dan properti-properti AOL seperti AOL Music, Engadget, patch Media, dan StyleLis

Editor's Choice