Yamaha Membuat Konsep Mobil Sport di TMS 2015

Advertisement

Selain sebagai produsen motor dan alat musik, perusahaan asal Jepang Yamaha mulai mengembangkan sayapnya pada bisnis kendaraan roda empat, dengan membuat konsep mobil sport dalam rangka acara Tokyo Motor Show 2015 di Jepang.

mobil sport yamaha ayomaju.info car

Ajang TMS 2015 yang akan digelar pada tanggal 30 Oktober sampai 8 November 2015. Rencananya Yamaha akan merilis teaser yang menampilkan gambar siluet sebuah mobil dengan jenis model sport coupe.

Sangat sedikit informasi yang dapat digali dari foto mobil konsep misterius mobil buatan Yamaha itu. Tetapi jika melihat tarikan garis dan ukurannya, bisa dipastikan itu adalah mobil sport dua pintu sejenis dengan Mazda MX5 dan Toyota 86.

Bagian atap hingga kap mobil tampak melandai dan nihil lekukan. Bagian ujung depan mobil juga tampak melengkung mulus tanpa adanya detail grille maupun lampu. Sedikit berbeda, bagian buritan justru tampak lebih berotot.

Advertisement

Bersama foto tersebut, pabrikan yang saat ini dikenal sebagai salah satu raksasa produsen sepeda motor itu mengatakan bahwa mobil itu memiliki desain yang terinspirasi dari motor sport Yamaha R Series.

“Desain mobil konsep ini terinspirasi dari sepeda motor sport kami yang mengekspresikan desain khas Unique Style,” tulis Yamaha dalam siaran resminya sebagaimana dilansir laman Worldcarfans, Sabtu (17/10/2015).

Yamaha juga tidak menjelaskan mengenai dapur pacu mobil konsep terbarunya itu. Tetapi jika melihat yang sudah-sudah, sepertinya mobil itu akan ditenagai mesin 1.000 cc tiga silinder yang dipadukan dengan motor listrik.

Sebenarnya mobil konsep misterius itu bukanlah mobil pertama yang pernah diciptakan oleh Yamaha. Dalam pameran otomotif yang sama tahun lalu, rival Honda itu juga sempat memperkenalkan mobil konsep bernama Yamaha Motiv.

Jika mobil konsep terbaru mobil buatan Yamaha memiliki desain sport car, Yamaha Motiv justru mengusung konsep mobil komuter dengan dimensi mungil, bahkan lebih sempit dari Suzuki Splash dan Celerio.

Advertisement

Info Terkait

Updated: Oktober 18, 2015 — 1:01 am
Ayomaju.info © 2016 Frontier Theme